Home / Berita / Ibu Kota / Soal Banjir, Ahok buka Suara : Saya Meras Terbantu Berkat Anak Magang daripada PNS

Soal Banjir, Ahok buka Suara : Saya Meras Terbantu Berkat Anak Magang daripada PNS

_basuki-tjahaja-purnama_ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku merasa terbantu dengan adanya puluhan anak magang di lingkungan Pemprov DKI, daripada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama dalam mengurusi masalah banjir.

Diakui olehnya, berkat kerja anak-anak magang, dia mengetahui 21 lokasi rumah pompa air yang bermasalah dan kurang perawatan.

“Masih saya temukan 21 lokasi yang ada pompa penuh sampah. Saya tahu dari mana? saya turunkan anak-anak magang. Jadi sekarang kita turunkan anak magang,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (1/2).

Kalau dulu saat Ahok meminta kepada pegawai Dinas Pekerjaan Umum untuk mengecek dan melaporkan lokasi pompa air yang bermasalah, selalu saja tidak becus bahkan tidak dikerjakan.

“Kalau dulu kita minta sama orang PU, tolong dong masuk ke smart city, foto lokasi pompa minta anak magang dua orang dua orang seluruh Jakarta beres,” paparnya.

Ahok pun menambahkan, dirinya kesal, karena kerja yang dilakukan anak buahnya tersebut tidak sebanding dengan gaji yang diberikan. Sehingga, katanya, saat ini lebih efektif memaksimalkan kerja anak magang sekaligus dapat menghemat anggaran.

“Nah kalau gitu kita butuh pegawai banyak enggak di DKI? enggak butuh. Rekrut anak magang saja dua bulan tiga bulan. Kerja pegawai gaji mahal, belasan juta paling rendah ngabisin Rp 118 triliun kelakuan enggak kerja,” kata Ahok.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...