Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Banjir Rob, Ahok bilang : Bukan Akibat Reklamasi, Rakyat Jangan Mudah Percaya Pemahaman sempit

Soal Banjir Rob, Ahok bilang : Bukan Akibat Reklamasi, Rakyat Jangan Mudah Percaya Pemahaman sempit

240.Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, ngotot kalau banjir rob di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, bukan karena proyek reklamasi. Sepengetahuannya, rob terjadi karena gaya tarik bulan terhadap bumi.

Ahok, menjelaskan jangan menganggap naiknya permukaan air laut seperti di dalam akuarium. Apalagi membandingkan laut di Indonesia dengan laut di negara lain.

“Kalau air laut pasang karena reklamasi, terus air surut karena apa? Ada yang gali tanah di laut? Kalau kamu pakai teori itu, berarti kayak kolam akuarium, berarti kamu masukin tanah airnya naik. Gimana supaya air akuarium turun? Tanahnya dikeruk,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/6).

Untuk itu Ahok mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan pemahaman sempit.

“Saya mau tegaskan masyarakat jangan mau dibodohi. Pasang surut itu karena gaya tarik bulan, gravitasi,” jelas Ahok.

Disamping itu, dalihnya, debit air laut terus meningkat karena terjadi pemanasan global yang menyebabkan es di kutub utara dan kutub selatan mencair. Hal tersebut menyebabkan banyak air.

“Air muka laut tambah banyak karena air dalam bentuk es berkurang karena pemanasan global. Jadi posisi di muka bumi ini lebih banyak airnya,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...