Home / Berita / Nasional / Soal Beda Jam Kematian, Pengacara Jessica Protes!

Soal Beda Jam Kematian, Pengacara Jessica Protes!

“Enggak boleh berbeda, artinya yang tidak diresmikan. Itu dokumen loh” ungkap pengacara Jessica, Otto Hasibuan.

Soal Beda Jam Kematian, Pengacara Jessica Protes!

Dalam berkas perkara rekam medis rumah sakit disebutkan Mirna meninggal pukul 18.30 WIB. Namun dua dokternya yang memeriksa Mirna yakni Prima Yudho dan Ardianto memberikan keterangan Mirna sudah tewas saat di perjalanan menuju rumah sakit, sekitar pukul 18.00 WIB.

“Sebagai medis dia tidak bisa memastikan itu, karena kita tahu juga ada mati suri kan. Nah dia menyatakan prosedur yang resmi adalah harus EKG (Elektrokardiogram). Nah dengan EKG itulah diperiksa, baru bisa dinyatakan orang itu mati” ungkap Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).

ECG adalah tes medis untuk mendeteksi kelainan jantung dengan mengukur aktivitas listrik yang dihasilkan oleh jantung, sebagaimana jantung berkontraksi. Menurut Otto kesaksian dokter yang mengatakan Mirna meninggal di perjalanan atau pukul 18.00 tidak sah karena tidak sinkron dengan keterangan resmi rumah sakit.

“Enggak boleh berbeda, artinya yang tidak diresmikan. Itu dokumen loh” tambah Otto.

Dia menduga keterangan dokter bahwa Mirna meninggal pukul 18.00 WIB, dipengaruhi keterangan dua ahli yang bersaksi sebelumnya yang mengatakan Mirna pukul 18.00 WIB. Otto menyesalkan strategi pembuktian jaksa yang sudah mendatangkan saksi ahli sebelum saksi fakta diperiksa.

“Sebenarnya kita lucu ya. Seharusnya saksi fakta dulu diperiksa, baru saksi ahli. Ini kan terbalik” pungkas Otto.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...