Home / Berita / Soal Beredarnya Camilan Mi ‘bikini’, DPR bakal Panggil BPOM dan YLKI

Soal Beredarnya Camilan Mi ‘bikini’, DPR bakal Panggil BPOM dan YLKI

cemilan bikini

 

Saat ini camilan Bihun Kekinian (Bikini) tengah jadi perbincangan masyarakat. Kemasannya yang vulgar, menuai protes. Belum lagi, banyak pihak juga meragukan kehalalan dari produksi camilan itu.

Ketua DPR RI Ade Komarudin menyerahkan penanganan masalah ini kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Menurut pria yang akrab disapa Akom ini, ingin lembaga terkait menjaga konsumen dari peredaran makanan berbahaya.

“Biar kita serahkan pada mereka, lembaga konsumen dann Badan POM untuk meneliti makanan itu. Kita harus jaga konsumen yang baik,” ujar Akom di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (5/8).

Untuk itu, Akom berjanji akan membahas masalah camilan ‘bikini’ ini ke komisi IX agar mendapatkan rekomendasi penyelesaian. Sekaligus, memanggil pihak-pihak yang dianggap bertanggungjawab atas peredaran makanan ini.

“Kalau DPR pasti akan dipertanyakan oleh teman-teman. Nanti saya sampaikan hal ini ke teman-teman Komisi IX,” paparnya.

“Jangan sampai anak-anak kita, itu dikonsumsi oleh anak-anak ya. Jangan sampai nanti anak-anak kita korban. tetapi sebaiknya badan pom harus turun tangan, lembaga konsumen,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

Baca Juga

2 Proyek LRT Saling Silang di Dukuh Atas, Begini Penyelesaiannya

Jakarta – Pemerintah memutuskan upaya yang ditempuh untuk menyinkronkan jalur Light Rapid Transit (LRT) Jakarta ...