Home / Berita / Nasional / Soal Cuitan Dubes Yusron yang Diprotes Ahok, Berikut Tanggapan dari Kemlu

Soal Cuitan Dubes Yusron yang Diprotes Ahok, Berikut Tanggapan dari Kemlu

ahok4456

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra mencuit kata-kata yang kemudian mendapat komplain. Di dalam cuitannya tersebut yang mengutip ucapan seseorang itu, ditafsirkan menyudutkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Ahok pun kemudian menyatakan ketidakterimaannya terhadap cuitan Dubes Yusron. Atas cuitan itu, Kementerian luar Negeri (Kemlu) pun angkat bicara dan menyarankan agar kepala perwakilan RI untuk fokus saja kepada pekerjaannya.

“Intinya seperti ini, bahwa Kementerian Luar Negeri selalu senantiasa secara rutin mengingatkan kepala perwakilan termasuk duta besar, konsul jenderal untuk fokus kepada tugas-tugas yang diberikan oleh pemerintah,” papar Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir di Ruang Palapa, Kemlu, Jalan Pejambon No 6, Jakpus, Kamis (31/3) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya, jadi yang kita harapkan agar kepala-kepala perwakilan dalam menjalankan tugasnya di luar negeri fokus terhadap tugas-tugas yang telah diberikan oleh pemerintah.

Seperti diiberitakan sebelumnya, Yusron mencuit soal nasihat seorang jenderal bintang 3. Di dalam cuitannya, dia membawa soal etnis China.

Ahok sendiri merasa itu sebagai upaya menakut-nakuti masyarakat jelang Pilgub DKI 2017 saat ini. Padahal seharusnya, suasana persaingan pra-Pilgub diisi dengan tarung gagasan perbaikan Jakarta, bukan upaya menakut-nakuti seperti itu.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...