Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Dagangan Ibu Warteg Disita Satpol PP, Berikut ini Komentar dari Syafii Maarif

Soal Dagangan Ibu Warteg Disita Satpol PP, Berikut ini Komentar dari Syafii Maarif

ibu warteg

Akhir-akhir ini razia warteg yang buka siang hari di Kota Serang menuai sorotan. Bekas Ketua Umum PP Muhammadiyah sekaligus pendiri Maarif Institute, Ahmad Syafii Maarif merasa Perda soal warung makan harus tutup di siang hari perlu ditinjau kembali.

“Jadi, Perda-nya harus ditinjau kembali, itu saja. Itu wali kota yang perlu tinjau kembali,” jelas Syafii Minggu (12/6) seperti dikutip dari sebuah media online.

Syafii berpendapat tindakan penertiban warung makan di siang hari adalah tidakan sadis. Hal itu juga merupakan tindakan pemaksaan, terlebih saat Ramadan tidak semua orang berpuasa, ada pula musafir dan non-muslim.

“Ini kalo disuruh tutup enggak bener itu, itu sadis. Sebab yang punya warung itu di situ, mata pencahariannya di situ. Masa harus di tutup? Kan enggak semua orang puasa, mungkin ada musafir, non-muslim,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, Pendiri Maarif Institute itu lebih lanjut berpendapat bahwa tindakan sadis tersebut tidak sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

“Itu kan Qu’ran udah tegas ‘Laa Ikrooha Fiddiin’ (tidak ada paksaan dalam agama). Ya, kalau bisa kita saling menjaga lah ya,” terangnya.

Soal tindakan Satpol PP yang represif, Syafii tidak menyalahkan hal itu. Syafii memandang Satpol PP hanya melaksanakan tugas dari atasan. Justru, Walikota perlu meninjau kembali cara tersebut.
 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...