Home / Berita / Soal dianggap Akrab dengan Presiden Jokowi Saat Tinjau MRT, Berikut ini Tanggapan dari Ahok

Soal dianggap Akrab dengan Presiden Jokowi Saat Tinjau MRT, Berikut ini Tanggapan dari Ahok

jokowi-ahok_youtube

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampak akrab dan ‘intim’ berdua dengan Presiden Jokowi saat meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) di Cibubur dan Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta. Ahok pun tidak ambil pusing kalau keakrabannya dengan presiden Jokowi itu dinilai untuk mendongkrak kepopulerannya terkait Pilkada DKI Jakarta.

Ahok mengungkapkan, wajar kalau dirinya menemani Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan di wilayah DKI Jakarta. Apa yang dilakukannya itu sesuai dengan Undang-undang Protokoler.

“Sekarang kan lucu. Itu kan kerjaan di Jakarta. Kalau saya ditenteng ke mana-mana seluruh Indonesia, dibilang promosi. Sekarang kalau Presiden datang ke acara, kamu lihat sekarang undang-undang protokoler, kebetulan saya yang bikin, Presiden ke luar negeri saja, yang wajib antarjemput itu adalah Gubernur DKI. Terus, kalau Presiden datang ke Jawa Tengah, yang duduk di sampingnya siapa? Gubernur Jawa Tengah. Jadi ini protokoler,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Pusat, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

“Jadi kalau Presiden mau datang meninjau, apalagi ini proyek pemerintah pusat dan saya (DKI), ya saya harus datang,” lanjutnya.

Soal ‘keintimannya’ berdua dengan Presiden Jokowi saat meninjau proyek LRT dan MRT itu, Ahok pun menilai wajar. Pasalnya dia dan Jokowi memang sudah berteman cukup lama.

Ahok pun kemudian memulangkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai keakrabannya dengan Jokowi. Dia tak peduli jika ada penilaian Jokowi ‘meng-endorse’ dirinya terkait Pilkada DKI.
 

 

 

Baca Juga

Ada 331,9 Juta Nama Domain di Dunia

Jakarta – Perkembangan teknologi yang cukup masif belakangan ini berdampak peningkatan jumlah nama domain di ...