Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal dihentikannya Pembangunan Reklamasi Pulau G, Wagub DKI ajak Pemerintah Pusat, DKI & pengembang Duduk Bareng

Soal dihentikannya Pembangunan Reklamasi Pulau G, Wagub DKI ajak Pemerintah Pusat, DKI & pengembang Duduk Bareng

djarot778

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau, pemerintah pusat dapat mengajak Pemprov DKI dan para pengembang pulau reklamasi teluk Jakarta untuk duduk bersama. Langkah ini diambil untuk menghindari adanya gugatan hukum terhadap kompensasi yang telah dilakukan para pengembang reklamasi.

Sebab, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengeluarkan keputusan untuk menghentikan pembangunan Reklamasi Pulau G. Rekomendasi itu usai sejumlah kementerian dan pihak terkait yang tergabung dalam tim komite gabungan reklamasi Teluk Jakarta melakukan rapat terkait keberadaan reklamasi Pulau G.

Djarot mengungkapkan kalau pembicaraan semua pihak ini agar mendapat suatu solusi yang disepakati bersama.

“Tentunya ada solusi bersama untuk menata reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta,” ujar Djarot di Jakarta, Senin (4/7).

Menurutnya, rekomendasi dari tim Komite Reklamasi Teluk Jakarta menjadi momentum untuk mengevaluasi secara total keberadaan pulau-pulau reklamasi tersebut. Sehingga dapat mencapai satu kesepahaman bagaimana pengerukan laut tersebut dilakukan.

“Mari duduk bersama untuk evaluasi total. Kita menghitung dampaknya, mulai dampak lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan daya bebannya ke DKI. Jadi ini harus dijadikan momentum untuk duduk bersama. Terutama masalah aturan yang dianggap tumpang tindih. Marilah kita duduk bersama. Termasuk juga para pengembangnya diajak duduk bersama,” jelasnya.

Djarot menilai kalau rencana gugatan yang akan dilayangkan oleh PT Agung Podomoro Land kepada Pemprov DKI Jakarta dapat diselesaikan secara damai. Sebab, mereka telah melakukan pembayaran untuk kontribusi tambahan reklamasi.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...