Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal diklaim Danai Kegiatan LGBT, Berikut Ini Klarifikasi dari Kementerian Kesehatan

Soal diklaim Danai Kegiatan LGBT, Berikut Ini Klarifikasi dari Kementerian Kesehatan

LGBT

Berbagai kalangan pembela hak lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) mengklaim kalau selama ini mendapatkan dana dari pemerintah untuk membiayai kegiatan-kegiatan. Tetapi, menurut klaim yang sama, aliran dana itu disetop lantaran maraknya kontroversi LGBT.

“Pemerintah ada memberikan bantuan seperti Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, dari asing juga. Jika ada atas nama LGBT, oleh pemerintah disetop, bantuan untuk kami tidak diperpanjang,” kata aktivis pembela hak LGBT, Hartoyo dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/2) lalu.

Mengenai hal ini, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi memberikan klarifikasi.

Ditegaskan olehnya, negara harus hadir tanpa diskriminasi, termasuk terhadap kaum dengan disorientasi seksual. Namun, dalam konteks LGBT, Kemenkes hadir untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Oscar menyebut, kaum LGBT rentan terkena penyakit menular seksual (PMS), antara lain HIV/AIDS. Bantuan terhadap warga negara yang rentan HIV/AIDS, antara lain LGBT, berupa obat-obatan atau fasilitas pengobatan lainnya, bukan dana.

“Kita tidak pernah berbicara di dalam membantu satu organisasi, terkait dengan LGBT ini. Yang didapatkan adalah pelayanan, obat-obatan gratis. Artinya tidaklah dana. Dan itu (sasarannya) bukan spesifik LGBT,” ujar Oscar Primadi seperti dilansir sebuah media online.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...