Home / Olahraga / Balap / Soal Duetnya Musim Depan, Valentino Rossi Tidak Masalah Siapapun Pembalapnya, Ini Alasannya

Soal Duetnya Musim Depan, Valentino Rossi Tidak Masalah Siapapun Pembalapnya, Ini Alasannya

rossi berkomentar

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, adalah dua kandidat yang dinilai paling mungkin didatangkan Movistar Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo pada musim depan. Ketika ditanya siapa yang lebih diinginkan untuk menjadi rekan setimnya, Valentino Rossi menolak memilihnya.

Rossi mengatakan bahwa tidak masalah siapa pun pembalap yang nantinya akan dipilih Yamaha. The Doctor menilai Pedrosa dan Vinales sama-sama berkualitas, sehingga ia tak masalah harus berduet dengan salah satu di antara keduanya.

“Bagi saya, siapa pun itu tidak memiliki perbedaan. Sejujurnya, saya tidak melihat perbedaan apakah itu Pedrosa atau Vinales. Sebab, saya memiliki hubungan yang baik dengan Pedrosa dan juga Vinales,” kata Rossi, sebagaimana dimuat Speedweek, Rabu (11/5/2016).

Menurut Rossi, satu-satunya perbedaan yang terlihat jelas di antara Pedrosa dan Vinales adalah usia dan pengalaman. Pedrosa, yang saat ini sudah berusia 30 tahun, memiliki pengalaman yang lebih banyak dari Vinales yang saat ini masih berusia 21 tahun.

“Pedrosa adalah pembalap yang sangat, sangat, kuat dan cepat. Dia sudah sering menunjukkan hal itu. Bagaimanapun dia lebih tua (dari Vinales). Vinales sendiri telah menunjukkan talenta luar biasa yang dimilikinya. Tapi, dia belum banyak memiliki pengalaman di MotoGP,” jelas Rossi.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...