Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Gadis Manado diperkosa 19 Pria, Mensos Khofifah : Itu Kasus Perdagangan Orang

Soal Gadis Manado diperkosa 19 Pria, Mensos Khofifah : Itu Kasus Perdagangan Orang

khofifah999

 

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan kalau kasus pemerkosaan yang dialami perempuan Manado berinisial V (19) oleh 19 pria adalah tindak pidana perdagangan orang.

“Kalau kasus di Manado ini traficking. Jadi rupanya dia direkrut dan diperdagangkan oleh temannya, lalu dia mendapat kekerasan seksual,” ujar Khofifah di Bandung, Minggu (8/5) seperti dikutip Antara.

Khofifah mengaku sudah melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo pada Kamis (5/5) dan mendapatkan informasi tersebut. Dia menjelaskan bahwa kasus itu sudah terjadi lama dan media telah terus menerus memberitakan. Tetapi pemberitaan kasus itu tidak mendapat respon oleh penegak hukum dan masyarakat sekitar.

“Pada saat itu sudah terus menerus dipublikasikan tapi respon berbagai aparat penegak hukum dan masyarakat ternyata kurang mendukung. Sehingga kemudian muncul kemarin ini, apa yang dialami almarhumah ananda Y, kemudian ananda V di Manado,” terang Khofifah.

Khofifah menjelaskan V yang menjadi korban pemerkosaan sebelumnya direkrut, dibawa, dan diperdagangkan oleh temannya hingga berakhir pada kekerasan seksual.

Khofifah menambahkan kalau penanganan kasus itu dapat diterapkan menggunakan Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang untuk menjerat pelaku yang merekrut, membawa, dan memperdagangkan orang.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...