Home / Berita / Ibu Kota / Soal Gafatar, Ahok Bilang : Umat Islam di Jakarta Sudah Cerdas, Tak Akan Mudah Percaya

Soal Gafatar, Ahok Bilang : Umat Islam di Jakarta Sudah Cerdas, Tak Akan Mudah Percaya

ahok445950

 

Sempat menghilangnya seorang dokter asal Lampung, Rica Tri Handayani membuat Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar jadi pembicaraan hangat di Indonesia akhir-akhir. Banyak yang menyebut kelompok ini memberikan ajaran sesat yang jauh melenceng dari ajaran Islam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku belum mendengar apakah Gafatar yang mengedepankan aksi sosial ini sudah terdaftar sebagai organisasi terlarang di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta atau tidak. Tetapi Ahok yakin, umat Islam di Jakarta sudah cerdas.

“Masa? Kayaknya enggak deh. Saya enggak tahu. Kalau itu berbentuk organisasi ya boleh saja. Selama kamu tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 ya boleh semua organisasi,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

Ditambahkan oleh Ahok, kalau ajaran yang diberikan oleh Gafatar ini menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945, maka sebaiknya dicoret saja dari daftar organisasi yang diakui.

“Kalau bertentangan ya dicoret,” jelas Ahok.

Ahok pun juga memastikan, untuk di Pemprov DKI sendiri, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawahnya tidak ada yang bergabung dengan Gafatar. Untuk cakupan nasional, Ahok menilai, perkembangan kelompok ini tidak akan besar. Hal itu, katanya lantaran orang Islam di Indonesia sudah cerdas dalam memilih organisasi yang benar dan tepat.

“Yang daftar ISIS saja kecil kok. Penduduk muslim begitu besar, berapa banyak yang gabung ke ISIS coba yang segitu besar? Sedikit. Orang Islam di kita ini cerdas dan rahmatan lil alamin,” terangnya.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...