Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Gelar Pahlawan, Mensos : Gus Dur dan Soeharto Sudah Penuhi Syarat Administratif

Soal Gelar Pahlawan, Mensos : Gus Dur dan Soeharto Sudah Penuhi Syarat Administratif

500.mensos556

Sahabat Gus Dur mendorong pemerintah untuk memberikan gelar pahlawan kepada Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan bahwa upaya memberikan gelar pahlawan pada Gus Dur sudah memenuhi persyaratan administratif.

Ditambahkan oleh Khofifah, selain Gus Dur, saat ini pemerintah juga tengah mengkaji nama-nama lain. Tetapi, di antara yang dibahas itu masih ada yang belum memenuhi persyaratan administratif.

“Jadi, Gus Dur dan Pak Harto dulu ada dalam satu surat. Disampaikan bahwa secara teknis sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan penganugerahan gelar pahlawan. Itu bahasa surat Sekretaris Militer ke Kementerian Sosial,” ujar Khofifah di MMD Initiative di Jl. Dempo 3, Matraman Dalam, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Khofifah menuturkan, masih ada nama lain yang harus memenuhi syarat administratif. Ada 9 yang masih harus memenuhi syarat administratif, tapi yang akan dibahas ini 13. Ini yang diputuskan dalam rapat seminggu yang lalu oleh Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP),” jelasnya.

Tokoh yang sudah memenuhi syarat tersebut juga termasuk mantan Presiden Soeharto dan Abdurrahman Baswedan. Menurut Khofifah, setelah proses pengkajian di TP2GP selesai, akan dilanjutkan kepada Dewan Gelar.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...