Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soal Hukuman Kebiri, Komnas HAM Bilang Hal itu Rendahkan Martabat Manusia

Soal Hukuman Kebiri, Komnas HAM Bilang Hal itu Rendahkan Martabat Manusia

kebiri

 

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menilai kalau sanksi kebiri adalah jenis hukuman yang dapat dikategorikan merendahkan martabat manusia.

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Nur Kholis menyampaikan hal tersebut ketika ditanya soal rencana penerbitan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang (Perppu), yaitu dengan memberikan hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual.

Menurutnya, kebiri merupakan jenis hukuman yang dapat dikategorikan merendahkan martabat manusia dan ada kecenderungan balas dendam.

Sementara, sambungnya, tujuan penegakan hukum itu adalah untuk mengembalikan orang yang berbuat jahat ke kondisi baik.

“Kira-kira hal itu yang akan kita sampaikan ke DPR RI,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Dikatakan pula, oleh karena itu gunakan saja undang-undang yang ada sekarang, laksanakan penegakan hukum maksimal oleh kepolisian, tangkap semua para pelaku.

Sementara mengenai kalau pelaku pemerkosaan itu lebih jahat, ia menyatakan, makanya dia dihukum.

“Negara memberikan hukuman kepada penjahat yang disebut hukuman penjara 10 tahun atau 20 tahun bahkan seumur hidup, bukan berarti kita lepas, itu untuk memenuhi rasa keadilan bagi korban,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...