Home / Berita / Ibu Kota / Soal Isu Barter Penertiban Kalijodo dan Reklamasi, Ahok : Itu Jelas Sengaja Fitnah

Soal Isu Barter Penertiban Kalijodo dan Reklamasi, Ahok : Itu Jelas Sengaja Fitnah

ahok33543

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa Ahok, mengaku heran bagaimana mungkin ada barter antara penertiban Kalijodo dan proyek reklamasi. Sebab, ketika diperiksa KPK, penyidik sama sekali tidak ada pertanyaan terkait pemberian dana Rp 6 miliar untuk penggusuran Kalijodo yang disebut-sebut berasal dari Kalijodo.

“Sebetulnya kenapa saya bingung? Saya waktu dipanggil KPK tidak disodorin ada tulisan Kalijodo Rp 6 miliar,” ungkap Ahok di Balai kota, Jakarta, Senin (16/5).

Ahok pun merasa keberatan dengan tudingan tersebut dan kembali meyakinkan hal itu fitnah.

“Jadi itu jelas judul saya curiga yang nulis itu siapa, itu jelas sengaja fitnah begitu jahat tapi bodohnya minta ampun fitnahnya terus bawa angka, enggak sesuai, kalau satu kolom berlakunya sama dong,” jelas Ahok.

Ahok pun membantah telah menerima uang penurunan kontribusi tambahan sebesar 15 persen sebesar Rp 392,6 miliar dari PT APL. Sebab dalam berita acara pemeriksaan milik Ariesman Wijaya, tercantum beberapa proyek PT Agung Podomoro Land yang menjadi bagian kontribusi tambahannya, berupa nilai kontrak, uang yang sudah dibayarkan dan sisanya.

Di antaranya ada proyek pembangunan rusun Daan Mogot, proyek normalisasi Kali Ciliwung, pembangunan pompa dan rumah pompa, sampai penertiban Kalijodo.

“Bikin seolah Basuki terima kontan Rp 300 miliar lebih kontrak terus barter turunkan kontribusi 15 persen, kamu kira aku bodoh. Itu 15 persen itu puluhan triliun nilainya, masa kontrak sama saya Rp 300 miliar,” jelas Ahok.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...