Home / Berita / Nasional / Soal Kader ditangkap KPK, Politikus Demokrat bilang Bukan OTT yang Lazim, Mengapa?

Soal Kader ditangkap KPK, Politikus Demokrat bilang Bukan OTT yang Lazim, Mengapa?

494._kpk_

Salah satu kader Demokrat, Putu Sudiartana terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Tetapi, pihak Demokrat menyebut bahwa itu bukan operasi yang lazim dilakukan KPK biasanya.

“Ini bukan OTT yang lazim, dimana ada bukti transaksi, ada uang yang diberikan yang membuatnya menjadi tersangka,” ujar Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik dalam konferensi pers di Cafe De Pana, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Ditambahkan olehnya, pernyataan yang dilontarkan lembaga antirasuah dalam konferensi pers di Gedung KPK tadi sore merupakan pernyataan yang paling lemah sepanjang berdirinya KPK.

“Bahwa ini adalah pernyataan KPK paling lemah sepanjang sejarah. Yang dijelaskan masih diselidiki, masih didalami. Dalam peristiwa ini uang tidak ada, transaksi tidak ada, yang ada hanyalah bukti transfer kepada orang-orang,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu pernyataan konkret dari KPK selama satu hingga dua hari ke depan.

“Sampai saat ini KPK sendiri masih belum memberikan adanya bukti yang kuat secara hukum. Oleh sebab itu kita tunggu pernyataan KPK dalam waktu satu dua hati ke depan,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...