Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Soal Kantong Plastik Bayar, Mendag Bilang: Itu Kebijakan Modern dan Progresif

Soal Kantong Plastik Bayar, Mendag Bilang: Itu Kebijakan Modern dan Progresif

mendag343

 

Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan kalau kebijakan terkait kantong plastik berbayar menurutnya langkah modern dan progresif. Karena memang sudah seharusnya kantong plastik itu harus berbayar dan masuk dalam ongkos lingkungan hidup.

“Menurut saya itu kebijakan yang sangat modern dan progresif. Karena kantong plastik itu juga ada ongkosnya yakni untuk lingkungan hidup. Karena kota-kota yang paling maju itu memang menerapkan kebijakan ini. Ini membuat kita peduli terhadap kantong plastik. Kalau misalnya gratis kan tidak mikirin. Kalau ditagih oh tenyata ada cost nya,” paparnya di Jakarta, Jumat (26/2).

Diakui juga kalau dirinya selalu membawa kantong plastik sendiri yang bisa digunakan lebih dari satu kali saat berbelanja bersama keluarga.

“Saya selalu bawa kantong sendiri. Tapi kalau misalnya kalau itu ditagih bayar, maka mereka akan berfikir sayang banget kalau dibuang. Kenapa tidak dipakai dua, tiga sampai empat kali. Jadi secara pribadi saya kira ini kebijakan yang sangat modern,” terangnya.

Sedangkan seperti diketahui sebelumnya Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan pemerintah sepakat terkait penetapan harga untuk plastik berbayar yakni dengan harga minimal sebesar Rp200 per kantong plastik.
 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...