Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Kasus Jessica, Kapolda : Biar Pengadilan Yang Putuskan Bersalah atau Tidak

Soal Kasus Jessica, Kapolda : Biar Pengadilan Yang Putuskan Bersalah atau Tidak

jessica6755

 

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya membawa bukti baru kasus kematian Wayan Mirna Salihin pasca pulang dari Australia. Dengan alat bukti baru ini, Polda Metro Jaya berharap berkas kasus kematian Mirna bisa P21.

“Tim dari Australia kembali dan melengkapi bukti. Kami akan yakinkan Jaksa agar P21 dan kami akan hadir di pengadilan membantu jaksa,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pada wartawan, Kamis (3/3).

Ditambahkan oleh Tito, penyidik akan membuka semua bukti yang dimilikinya itu di hadapan pengadilan. Dia tak ingin membukanya dihadapan media lantaran dikhawatirkan masyarakat akan berpolemik.

Apalagi sampai terjadi trial by the press. Sebab, kasus kematian Mirna dengan tersangka Jessica Kumala Wongso itu terbilang unik.

“Kasus Jess saya paham cukup unik, bisa menjadi konsumsi media, tapi saya mohon media membatasi, jangan sampai menjadi panggung pertarungan alat bukti. Pertarungan alat bukti dalam sistem hukum dan ketatanegaraan kita itu masuk domainnya yudikatif atau peradilan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Tito berharap agar pengadilan saja yang memutuskan Jessica bersalah atau tidak, bukan justifikasi masyarakat.

Apabila dalam kasus Mirna itu Jessica dinyatakan tak bersalah, polisi pun akan melakukan evaluasi internal.

“Jika dia (Jessica) bebas, maka ada upaya lain, kalau inkrah bebas, maka otomastis akan ada evaluasi internal dikalanagan penyidik kepolisian dan instansi lain,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...