Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Kasus Meninggalnya Bagus di Metromini, Ahok Buka Suara : Nggak Bisa ditoleransi, Saya Mau Habisi!

Soal Kasus Meninggalnya Bagus di Metromini, Ahok Buka Suara : Nggak Bisa ditoleransi, Saya Mau Habisi!

ahok334

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyesalkan terjadinya kasus meninggalnya karyawan Telkom, Bagus Budiwibowo (41) yang diduga terkait dengan perampokan di Metromini. Ahok pun menegaskan kalau program penghapusan Metromini agar bus terintegrasi TransJakarta akan tetap dilanjutkan.

“Ya makanya saya bilang, yang namanya copet segala macam, kalau di Trans Jakarta lebih rapi, itu (copet) yang saya mau habisi,” ungkap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Senin (15/2).

Adanya keluhan terhadap keamanan dan kenyamanan Metromini memang terus diterima Ahok. Oleh karena itu program terintegrasi TransJ diyakini bisa meminimalisir tindak kejahatan di angkutan umum yang tidak dilengkapi kamera pengawas CCTV.

“Dulu saya bilang, sikat Metromini, orang bilang enggak manusiawi karena mereka mau kerja. Kita tawari dia, dia enggak mau. Setelah kejadian demi kejadian saya kira enggak bisa toleransi,” lanjut Ahok.

Tetapi sistem terintegrasi TransJ masih terkendala dengan ketersediaan bus. Ahok menargetkan sistem ini bisa sepenuhnya dilaksanakan pada akhir tahun 2016 sehingga tak ada lagi Metromini yang beroperasi di jalan raya.

“Masalahnya busnya belum cukup. Metromini kita pasti akan habisi secara bertahap. Makanya sekarang saya baru kontak PT Trans Jakarta, bikinlah satu sistem. Kesulitan Metromni itu, manajemenya enggak jelas siapa. Sedangkan yang punya Metromini ada yang punya 10, punya 5. Itu banyak loh, orang-orang yang tua yang punya karyawan 50 macam-macam,” jelas Ahok.

Kalau Metromini terintegrasi seperti Kopaja saat ini, kata Ahok, menyebut keamanan para penumpang masih bisa diawasi. Sebab setiap halte sudah terpasang CCTV juga petugas siaga.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...