Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Kasus Mirna yang tak Kunjung dinyatakan P21, Berikut ini Komentar dari Pengamat Kepolisian

Soal Kasus Mirna yang tak Kunjung dinyatakan P21, Berikut ini Komentar dari Pengamat Kepolisian

jessica89 - Copy

Pengamat menilai kalau berkas kasus Wayan Mirna Salihin itu tak kunjung dinyatakan P21 lantaran polisi masih belum mampu melengkapi alat bukti untuk menjerat Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka.

Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar mengungkapkan, polisi sudah berusaha maksimal menyelesaikan kasus Mirna. Tetapi, kasus tersebut memang rumit untuk dipecahkan, sehingga dibutuhkan ekstra kehati-hatian.

“Karena itu, jangan sampai memaksakan untuk diteruskan. Itu nanti kalau keliru bisa memyalahi hak asasi manusia,” jelasnya pada wartawan, Kamis (26/5).

Ditambahkan olehnya, dalam menyelidiki kasus Mirna itu, polisi jangan terlalu memaksakan dalam menentukan tersangka.

Jika memang dalam kasus itu, polisi tak memiliki cukup bukti menjerat Jessica, JPU memiliki hak untuk menolak.

“Didalam UU KUHAP ada pasal yang mengatur polisi bisa memberhentian suatu tindak pidana. Namanya surat pemberhentian penyidikan, itu apabila seseorang yang sudah disidik ternyata alat buktinya tak cukup,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...