Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Soal Kasus Suap Raperda Reklamasi, Ahok Ibaratkan Seperti Makan Duri Duren, apa Maksudnya?

Soal Kasus Suap Raperda Reklamasi, Ahok Ibaratkan Seperti Makan Duri Duren, apa Maksudnya?

Ahok-55

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok sempat curhat dalam Kegiatan Pembekalan dan Motivasi Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB) Rukun Warga (RW).

Ahok menceritakan kalau kontribusi tambahan berupa 15 persen dikali nilai jual obyek pajak dikali lahan yang dapat dijual pada Rancangan Peraturan Daerah terkait reklamasi.

Ahok menuturkan kalau potensi pendapatan daerah akan meningkat bila kontribusi itu diterapkan. Pernyataan itu disampaikan di hadapan sekitar 2.400 PPKB RW.

“Saya berpikir, kalau orang buat pulau kenapa enggak bagi keuntungannya ke Pemerintah Daerah. Itu bisa dapat Rp 48 triliun,” ujar Ahok dalam sambutan di Ecovention, Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/7).

Ditambahkan olehnya, kebijakannya itu mengedepankan kepentingan warga karena dana yang didapat untuk membangun rumah susun atau pompa air.

Harapannya adalah APBD DKI dapat digunakan untuk subsidi kesehatan, pendidikan, transportasi, dan perumahan warga.

Ahok menambahkan, adanya kasus suap dalam reklamasi diibaratkannya makan duri duren. Tidak menerima suap, tapi turut kerepotan karena kerap dipanggil pihak kepolisian, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Aku mah dipanggi mulu, dipanggil polisi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi, Jaksa, udah enggak makan duren, baunya saja enggak cium, eh makan durinya,” imbuh Ahok.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...