Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Kasus Sumber Waras, Fraksi Nasdem : Kalau Begini Caranya, Saya Kira DPR Sudah Terlalu Jauh Mencampuri

Soal Kasus Sumber Waras, Fraksi Nasdem : Kalau Begini Caranya, Saya Kira DPR Sudah Terlalu Jauh Mencampuri

rs sumber waras66

Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Dewan Perwakilan Rakyat menilai kalau Panitia Kerja Penegakan Hukum DPR sudah terlalu jauh mencampuri urusan pengusutan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Nasdem mengkritik kunjungan Panja Penegakan Hukum DPR ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk meminta penjelasan laporan audit pembelian lahan rumah sakit swasta itu oleh Pemprov DKI.

“Kalau begini caranya, saya kira DPR sudah terlalu jauh melangkah dibandingkan dengan penegak hukum itu sendiri,” ujar anggota Komisi III Fraksi Partai NasDem Akbar Faizal, Selasa (19/4) seperti dilansir sebuah media online.

Secara kelembagaan, kata Akbar, salah satu fungsi DPR adalah pengawasan. Tapi jika upaya semacam ini yang digunakan maka masyarakat tidak bisa lagi membedakan mana peran sebagai legislator, mana sebagai eksekutor.

“Biarlah dulu lembaga-lembaga hukum terkait untuk menyelesaikannya. Maka janganlah kita (DPR) masuk terlalu jauhlah. Kita tunggu saja esekusi dari kebijakan-kebijakan itu,” jelasnya.

Bagi Akbar, kasus Sumber Waras saat ini masih dalam proses penyelidikan. Adanya pihak lain yang berusaha ikut campur, bisa menyebabkan kebingungan publik dalam memandang kasus tersebut.

“Mereka (lembaga hukum) yang sedang menyelesaikan perkara ini, nantinya tidak fokus. Menurut saya masih terlalu cepat masuk ke ranah itu,” imbuhnya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...