Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Kasus Sumber Waras, KPK : Tidak Lindungi Siapapun, Kami Mau Profesional

Soal Kasus Sumber Waras, KPK : Tidak Lindungi Siapapun, Kami Mau Profesional

452._kpk_

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak akan melindungi seseorang dalam kasus Sumber Waras. Hal tersebut terkait dengan pernyataan KPK dimana belum menemukan perbuatan melawan hukum dalam kasus itu.

“Kami tidak ingin melindungi siapa saja. Kami mau profesional. Kami juga ingin betul-betul bekerjasama dengan BPK,” ujar Komisioner KPK La Ode Muhammad Syarief saat rapat dengan Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (15/6).

Ditambahkan La Ode bahwa pihaknya sudah mengetahui akan ditanya mengenai kaus Sumber Waras ketika mendapatkan surat dari DPR.

Ia mengatakan KPK mengetahui lebih dari yang dimiliki anggota DPR. Begitu pula dengan data-data kasus Sumber Waras.

“Kami sudah melakukan penyelidikan. Penyelidikan forensik kami sudah meminta PPATK. Kami ingin tetap berani, jujur, dan hebat kemudian independen,” jelasnya.

La Ode menuturkan kalau Pimpinan KPK meminta audit investigatif bila menerima laporan dugaan korupsi. Lalu, audit investigatif tersebut diberikan kepada Pimpinan KPK yang lama.

“Hasil audit investigatif itu digunakan penyelidik KPK untuk dilihat perbuatan melawan hukumnya,” paparnya.

Bila cukup, maka kasus tersebut maka ditingkatkan ke penyidikan. KPK kemudian meminta BPK melakukan penilaian kerugian negara.

“Ini masih penyelidikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 90 persen keberhasilan KPK itu juga didukung BPK. KPK, sambungnya, tidak memiliki masalah dengan BPK.

“Tapi khusus untuk kasus ini agak unik kalau kita lihat asal-muasalnya,” terangnya.

Oleh karena itu, La Ode menuturkan pihaknya akan bertemu BPK untuk membahas kasus itu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...