Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Lahan di Cengkareng, Wagub Djarot Heran Kenapa BPN Bisa Keluarkan Sertifikat?

Soal Lahan di Cengkareng, Wagub Djarot Heran Kenapa BPN Bisa Keluarkan Sertifikat?

_wagub djarot

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat heran, dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), yang bisa mengeluarkan dua dokumen sertifikat kepemilikan atas lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Djarot menuturkan, harus dilakukan pengecekkan ke BPK, untuk memastikan alasan keluarnya dua dokumen sertifikat kepemilikan atas lahan seluas 4,6 hektar.

“Kenapa BPN bisa keluarkan sertifikat? Karena ini pasti ada rangkaiannya,” jelas Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Djarot pun heran karena adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengadaan lahan untuk pembangunan rusunawa Cengkareng Barat.

Lahan yang dibeli oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah ternyata milik Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI.

Ini artinya ada dua sertifikat kepemilikan tanah yang dikeluarkan oleh BPN untuk melegitimasi kepemilikan lahan yang sama terhadap dua instansi.

Djarot juga mempertanyakan penentuan harga tanah sebesar Rp 14,1 juta per meter persegi yang lebih tinggi satu kali lipat dari harga nilai jual objek pajak (NJOP) sebesar Rp 6,2 juta per meter persegi.

“Penentuan harga tersebut melalui appraisal. Usulan itu dari Dinas Perumahan. BPKAD tak ikut andil,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...