Home / Berita / Soal Lahan di Cengkareng, Wagub DKI Djarot : Kalau memang itu Lahan Pemprov DKI, Kita Minta Kembalikan Uangnya

Soal Lahan di Cengkareng, Wagub DKI Djarot : Kalau memang itu Lahan Pemprov DKI, Kita Minta Kembalikan Uangnya

lahan kosong

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan kalau kasus lahan Cengkareng tidak melanggar prosedur. Namun dirinya menduga ada pemalsuan-pemalsuan dokumen.

“Kalau saya lihat secara prosedur tidak. Tetapi di situ diduga ada pemalsuan-pemalsuan dokumen. Sehingga lahan yang harusnya milik kita tercatat dalam aset kita itu dibeli sendiri oleh kita karena keluar sertifikat di lahan itu atas nama orang lain,” ujar Djarot di kantornya, Jakarta Rabu (20/7).

Ditambahkan Djarot, di Mahkamah Agung pihaknya telah memenangkan sengketa lewat peninjauan kembali (PK).

“Padahal di Mahkamah Agung itu kita menang, PK,” imbuhnya.

Sementara itu, Djarot menuturkan kemarin pihaknya telah memerintahkan asisten pemerintahan dan jajaran untuk mengecek kondisi lahan dan pengamanan lokasi di Cengkareng.

Pada prinsipnya, lanjutnya, kalau itu memang bisa dibuktikan bahwa itu lahan pemprov dan mereka melakukan pemalsuan maka pihaknya akan melakukan penuntutan balik.

“Kita akan tuntut gugat dia mengembalikan uang yang sudah kita kembalikan, karena ini uang dari APBD, itu harus dikembalikan itukan dari rekomendasi dari BPKAD harus dikembalikan. Jadi pihak penjual harus mengembalikan di situ,” papar Djarot.
 

 

 

Baca Juga

Gol Lukaku Bawa MU Taklukkan Southampton

Southampton – Manchester United meraih kemenangan 1-0 saat melawat ke markas Southampton di ajang Premier ...