Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soal Mahar Politik, Ahok Meluruskan : PDIP & Gerindra Tidak Pernah Minta Dana dari Saya

Soal Mahar Politik, Ahok Meluruskan : PDIP & Gerindra Tidak Pernah Minta Dana dari Saya

ahok345678

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan tidak pernah diminta mahar oleh PDIP dan Partai Gerindra ketika maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 saat berpasangan dengan Joko Widodo. Ia pun kali ini meluruskan pernyataannya yang menyebut adanya mahar dari partai politik untuk setiap calon di Pilkada.

Maksud dari pernyataannya saat itu, hanyalah membandingkan bahwa maju dari calon independen cuma lebih murah daripada maju diusung oleh partai politik.

“PDIP tidak pernah minta dana dari saya. Gerindra juga, dari dulu,” ujar Ahok di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Jumat (11/3).

Tentang pernyataannya mengenai mahar politik, Ahok mengungkap lantaran dirinya tidak mau memakai kendaraan politik. Sebab, menggunakan partai politik dalam Pilkada harus menggunakan dana yang besar.

“Mereka kan mempermasalahkan independen. Terus saya bilang kalau independen biayanya bisa lebih murah, karena tidak perlu biaya untuk menggerakan seluruh mesin partai. Masyarakat yang bergerak sendiri. Cetak 200 ribu formulir dukungan, orang nyumbang,” terang Ahok.

Dijelaskan Ahok, maju melalui jalur independen lebih membutuhkan dana yang sedikit ketimbang dari partai politik. Apalagi, biaya operasional seorang calon independen dalam Pilkada merupakan sumbangan dari relawan.

“Kalau lewat partai, partai yang mesti keluar duit. Dulu PDIP tidak minta uang ke saya, tapi PDIP kan keluar duit. Mereka nyari sumbangan,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...