Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Miras, Ahok Bilang : Kalau Perda-nya, Penjualannya Tidak dilarang Tapi Dibatasi

Soal Miras, Ahok Bilang : Kalau Perda-nya, Penjualannya Tidak dilarang Tapi Dibatasi

ahok4445

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan bahwa Peraturan Daerah (Perda) minuman beralkohol (minol) bukan bertujuan untuk melarang keberadaannya. Menurut Ahok, peraturan itu bertujuan untuk melakukan pembatasan terhadap siapa-siapa saja yang dapat membeli minuman beralkohol itu.

“Kalau menurut Perda-nya, sebenarnya boleh (berjualan). Asal dibatasi, ada umurnya. Perda kita tidak melarang hanya membatasi,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5) kemarin.

Ahok mengakui, sebelumnya sempat ada aturan dari Kementerian Perdagangan yang melarang penjualan minol. Alhasil beberapa mini market dilarang menjualnya. Tetapi usai melakukan koordinasi lebih lanjut, kini waralaba dapat kembali minuman untuk dewasa ini.

“Iya (boleh jualan), makanya yang penting kontrol orangnya. Sesuai perda saja prinsip saya. Jadi kalau emang DPRD gak setuju, teriak-teriak ajuin revisi Perda. Kan perda bukan saya yang bikin, bukan di masa saya. Udah lama,” jelasnya.

Ahok menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki saham 23 persen saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), produsen yang memegang lisensi Anker Bir, Carlsberg, San Miguel, dan Stout. Tetapi, Ia tidak ingin disalahkan akan kepemilikan saham ini karena sudah dilakukan sejak zaman Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin.

“Didirikan bersama. Kalau gak salah zamannya Pak Ali Sadikin. Tahun 70 berapa saya gak tau. Dan itu sudah go publik. Kemarin kan nyalahin saya, seolah olah saya yang bikin pabrik bir. Saya saja belum tahu. Masih ngompol kali tuh,” imbuh Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...