Home / Berita / Nasional / Soal Misterius Parcel Mewah buat Wakil Rakyat, Berikut ini Tanggapan dari Ketua DPR

Soal Misterius Parcel Mewah buat Wakil Rakyat, Berikut ini Tanggapan dari Ketua DPR

ade komarudin56

Ketua DPR Ade Komarudin menegaskan kalau setiap anggota dewan tidak boleh menerima apapun yang berkaitan dengan suap, termasuk di dalamnya parsel lebaran. Soal kiriman parcel ke anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding, Ade meyakini hal tersebut tak terkait dengan suap-menyuap.

“Tapi kalau BPK benar (kirim parsel) ke komisi III saya pikir tidak akan ada faktor suap, karena tidak ada kaitan kerja. Barangkali teman-teman seperti BPK mengirimkan itu bukan karena kaitan kerja, tetapi mungkin kaitan persaudaraan, pertemanan saya enggak tahu,” jelas Ade Komarudin atau akrab disapa Akom panggilan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/7).

Ditambahkan oleh Akom mengatakan Komisi III DPR tidak bermitra dengan BPK. Jadi, kata Akom, sangat kecil kemungkinan jika parsel tersebut terkait suap.

“Apa kaitannya BPK dengan Komisi III? BPK itu bukan mitranya komisi III. Yang seharusnya ada kaitan kerja itu komisi XI dan BPK, itu mitranya. Jadi saya enggak paham kalau ada parsel dari BPK ke Komisi III, tidak ada kaitan hubungan kerja,” terangnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis petang kemarin sempat heboh di media sosial soal adanya kiriman parsel kepada Sekjen PKB sekaligus anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding dari seseorang yang mengatasnamakan BPK.

Karding pun sudah menegaskan tidak mengetahui soal parsel dan berencana akan mengembalikan parsel tersebut. BPK sendiri juga telah membantah dan menyebut telah memiliki aturan tidak boleh mengirim atau menerima parsel dengan mengatasnamakan BPK.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...