Home / Olahraga / Balap / Soal Motor Ngebul, Rossi Sindir Yamaha, Situasi Internal Memanas!

Soal Motor Ngebul, Rossi Sindir Yamaha, Situasi Internal Memanas!

“Masalah elektronik atau perangkat berharga satu dolar (murahan)” kata Valentino Rossi.

Soal Motor Ngebul, Rossi Sindir Yamaha, Situasi Internal Memanas!

Yamaha menilai kerusakan mesin yang terjadi murni karena perangkat elektronik standar MotoGP. Tim Garpu Tala pun memastikan Rossi dan Jorge Lorenzo tidak akan mengalami insiden serupa di seri-seri selanjutnya. Namun Valentino Rossi tetap saja memberikan sindiran bagi timnya.

“Dalam balap motor, ketika mesin rusak selalu seperti ini penyebabnya: masalah elektronik atau perangkat berharga satu dolar (murahan). Saya kira balapan Mugello selalu khusus di mana harus memacu di akhir trek lurus dengan banyak RPM”

“Sepertinya rev limiter tidak mirip seperti tahun lalu dan dengan hentakan kecil motor mungkin RPM jadi terlalu tinggi dan merusak mesin. Itu memalukan. Saya harap kejadian itu tak terulang lagi musim ini” kata Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

Jaminan Yamaha jelas angin segar untuk Rossi yang merugi di Mugello. Namun menanggapi jaminan dari Yamaha, Rossi mengaku akan tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi. Namun ia yakin kemampuan YZR-M1 tidak akan banyak berubah seperti sebelumnya.

“Tahun ini kami punya tujuh mesin, lebih banyak dua buah ketimbang tahun lalu. Tapi kami harus tetap khawatir dengan apa yang terjadi. Di Yamaha, mereka semua tenang dan saya pikir motor kurang lebih akan tetap sama” ujar Rossi.

“Mungkin kami kehilangan beberapa RPM, mungkin, tapi saya tidak yakin. Saya pikir kinerja akan sama sebab mesin lain yang telah digunakan punya banyak kilometer dan mereka baik-baik saja. Jadi itu cuma sesuatu yang kurang beruntung di Mugello” pungkasnya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...