Home / Berita / Nasional / Soal ‘Panama Papers’, Berikut Komentar Sandiaga Uno

Soal ‘Panama Papers’, Berikut Komentar Sandiaga Uno

Sandiago-Uno-

 

Pendiri Grup Saratoga, Sandiaga Uno mendukung pemerintah menguji kesahihan data yang disajikan dalam dokumen milik firma hukum asal Panama Mossack Fonseca atau “Panama Papers” untuk menciptakan transparansi.

“Saya mendukung keterbukaan, data itu bisa sebagai salah satu hal yang positif untuk transparansi,” kata Sandiaga Uno di Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Rabu (6/4) seperti dilansir Antara.

Walau demikian, ia mengungkapkan bahwa dokumen “Panama Papers” harus disikapi dengan hati-hati dan dipilah-pilah, apakah nama yang tercantum itu memang murni menyimpan uang tanpa ada motivasi bisnis atau hanya sebuah proses investasi dan penciptaan lapangan kerja.

“Jadi jangan dijadikan hal negatif kalau membentuk usaha offshore. Sebelum masuk ke dunia politik saya menjalani bisnis, perusahaan kami melakukannya selalu mengikuti aturan hukum, termasuk pajak tidak pernah kita hindari,” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, Saya yakin bisa transparan. Apalagi September nanti Insya Allah jika mendapat amanah sebagai kandidat Calon Gubernur DKI, saya akan full transparan dan disclosure.
 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...