Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal PAW Fahri Hamzah, KPU Masih Tunggu Surat DPR

Soal PAW Fahri Hamzah, KPU Masih Tunggu Surat DPR

KPU

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengaku belum menerima surat apapun dari pimpinan DPR yang ditujukan untuk mencari pengganti Politisi PKS Fahri Hamzah dari keanggotaannya di DPR.

“Belum, surat terkait permohonan PAW (pergantian antar waktu) belum ada,” ujar Husni di kantornya, Jakarta, Senin (4/4).

Ditambahkan oleh Husni, kalau pun ada surat yang meminta dilakukannya PAW, biasanya KPU membutuhkan waktu lima hari untuk memprosesnya. Akan bertambah panjang ketika proses tersebut ada perlawanan dari pihak yang merasa dirugikan atas PAW-nya.

“Biasanya kita tunggu sampai proses sengketa itu selesai,” paparnya.

Lebih lanjut Husni menambahkan, kalau prosedur PAW sendiri adalah KPU akan mencari nama peraih suara terbanyak dari orang yang akan diganti tersebut. Dari satu daerah pemilihan (dapil) yang sama.

“Nanti di klarifikasi dulu yang bersangkutan apakah masih memenuhi syarat atau tidak sebagai anggota DPR,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...