Home / Berita / Ibu Kota / Soal Pembahasan Raperda Reklamasi, Sanusi Tegaskan : Tidak Pengaruhi Anggota DPRD Lain

Soal Pembahasan Raperda Reklamasi, Sanusi Tegaskan : Tidak Pengaruhi Anggota DPRD Lain

m sanusi

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi menegaskan bahwa tidak pernah mempengaruhi anggota DPRD lainnya terkait tentang pembahasan rancangan peraturan daerah mengenai reklamasi pantai utara Jakarta.

Tersangka kasus dugaan suap reklamasi ini mengaku tidak punya kapasitas atau kewenangan struktural, baik dalam Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD maupun  Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta.

“Sebagai anggota biasa, saya tak punya wewenang di Balegda, Bamus maupun Paripurna,” papar Sanusi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/4).

Dilanjutkan Sanusi, oleh karena itu, mustahil bagi dirinya untuk mempengaruhi anggota DPRD DKI Jakarta dari berbagai fraksi dalam proses pembahasan Raperda reklamasi.

“Adalah suatu hal yang tak mungkin bagi saya dapat memengaruhi atau memggerakkan atau menggiring baik itu Balegda, Bamus dan Paripurna,” imbuh Sanusi.

Soal kasus suap yang kini tengah ia hadapi, Sanusi meminta maaf kepada, keluarga, seluruh rakyat DKI Jakarta dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia pun memastikan kasus suap yang menjeratnya tidak ada kaitan dengan partai.

“Masalah hukum yang ada, sepenuhnya ada di pundak saya sendiri. Kasus tak ada keterkaitannya dengan partai,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...