Home / Bola / Soal Pembekuan PSSI, Roy Suryo Akhirnya Buka Suara : Ibaratnya Kemenpora Sudah Kalah 4-0 Lawan PSSI

Soal Pembekuan PSSI, Roy Suryo Akhirnya Buka Suara : Ibaratnya Kemenpora Sudah Kalah 4-0 Lawan PSSI

044131500_1429273938-Kantor_PSSI_4

 

Bekas Menpora Roy Suryo buka suara terkait pembekuan PSSI. Tidak alasan lagi pemerintah masih membekukan PSSI setelah kalah 4-0.

Tidak hanya pecinta bola yang kecewa, Roy yang pernah menjabat 1,5 tahun sebagai Menpora pun turut merasakan kecewa atas kondisi sekarang. Ia tergugat untuk menyampaikan keprihatinan dari Yogyakarta.

“Terkait jabatan saya yang dulu (menpora), satu tahun saya puasa bicara. Saat ini saat yang tepat bicara karena kita semua prihatin dengan pembekuan PSSI,” ujar Roy, Minggu (13/3).

Yogya, menurutnya, tempat cikal bakal PSSI didirikan. Soeratin Sosrosoegondo merupakan salah satu pendiri sekaligus ketua PSSI pertama. Di era Menpora Roy, Soeratin mendapat gelar pahlawan nasional karena mempersatukan pemuda dan kaum tua dengan olahraga, sepakbola.

“Saya ngomong di Yogya ini karena tempat Eyang Soeratin dimakamkan, cikal bakal sepakbola didirikan, PSSI terbentuk,” paparnya.

Diakui Roy, sudah saatnya masyarakat pecinta bola bergerak. Tak boleh lama diam tanpa tindakan nyata untuk menghidupkan kembali sepakbola yang menjadi kebanggaan bangsa.

Menurutnya, tindakan Menpora Imam Nahrawi justru tidak elegan. Ia menilai kalau Menpora saat ini justru melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Sebab, upaya hukum yang dilakukan PSSI di pengadilan hingga Mahkamah Agung sudah jelas agar mencabut pembekuan. Tetapi, hingga saat ini, tidak ada tindakan nyata untuk menjalankam perintah hukum tersebut.

“Ibaratnya Menpora itu sudah 4-0 lawan PSSI. Dari Pengadilan kalah, PTUN juga, hingga Mahkamah Agung juga kalah. Apa lagi, kenapa masih dibekukan,” terang Roy.
 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...