Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Kasus Pembelian Lahan RS Sumber Waras, KPK Lembaga Independen & Berpegang Pada Asas Kehati-hatian

Soal Kasus Pembelian Lahan RS Sumber Waras, KPK Lembaga Independen & Berpegang Pada Asas Kehati-hatian

_kpk_

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menggelar penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi atas pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Apalagi, melakukan penyelidikan menjelang momen Pemilihan Gubernur yang akan berlangsung pada 2017 mendatang.

“KPK lembaga independen dan berpegang pada asas kehati-hatian bukan masalah momentum, KPK proporsional, jadi tidak tepat dengan Pilgub,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Selasa (8/3) lalu.

Sementara sebelumnya Ahok juga menilai hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) cenderung tendesius. Dalam hasil auditnya BPK menaksir pembelian lahan RS Sumber Waras merugikan daerah daerah Rp 191 miliar dari adanya selisih angka dalam pembelian lahan yang dilakukan PT Ciputra Karya Unggul sebesar Rp 564.355 miliar. Sementara angka pembelian lahan milik RS Sumber Waras yang dilakukan Pemprov DKI senilai Rp 755 miliar.

“Pertama gini, saya telah mengatakan bahwa BPK ini oknumnya tendesius menuduh saya yang tidak masuk akal, memberikan pilihan yang tidak masuk akal. Contoh buktinya, kalau dia mau membuktikan BPK itu tidak ada sesuatu, kalau kamu tidak ada sesuatu, kamu pengen enggak waktu tanya jawab dibuka saja, biar seluruh rakyat Indonesia melihat pertanyaan-pertanyaan itu tendensius. Dia enggak mau ngasih,” ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (25/11) silam.

BPK memang tidak merinci Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang dilakukan ketika PT Ciputra Karya Unggul melakukan pembelian lahan. Harga pada saat bertransaksi dengan PT KCU, tanah per meter dihargai Rp 12 juta sesuai dengan harga pada tahun 2012 hingga 2013. Sementara ketika Pemprov DKI melakukan pembelian harga tanah milik RS Sumber Waras sudah mencapai Rp 20 juta sesuai dengan tahun 2014.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...