Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Pencalonan Kapolri, PDIP berikan Klarifikasi tentang Posisi Politiknya, seperti ini

Soal Pencalonan Kapolri, PDIP berikan Klarifikasi tentang Posisi Politiknya, seperti ini

tito-karnavian_666

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPR mengklarifikasi soal posisi politiknya terkait pencalonan Kapolri.

Klarifikasi tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah dalam‎ rapat fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian di Ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

Di dalam rapat itu, Basarah menjelaskan alasan PDIP yang sebelumnya mendukung Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan menjadi Kapolri.

“Banyak anggapan bahwa PDIP bersifat personal dalam pengertian dukungan yang diberikan ke Komjen Budi Gunawan terkait masalah privat,” ujar Ahmad Basarah

Ia membantah anggapan itu. Menurutnya, dukungan kepada Budi Gunawan karena ingin memperjuangkan nilai dalam berpolitik.

“Kami bagian penting yang ikut melahirkan institusi Polri yang profesional dan civilised (beradab),” jelasnya.

Ditambahkan pula, ‎tujuan terpenting saat mengusung calon Kapolri adalah untuk membangun institusi Polri yang profesional, mandiri dan beradab.

Basarah menegaskan mengusung calon Kapolri yang dipilih Presiden adalah salah satu sikap dalam bernegara.

“Sehingga pencalonan Kapolri, Panglima TNI, jangan ditolak, voting pun kami tidak mau,” papar Wakil Sekretaris Jenderal PDIP ini.

Sebab, katanya, ‎keputusan negara di atas segala-galanya.

“Tidak mungkin PDIP menolak calon Kapolri yang diusulkan Presiden, dari zaman SBY saja kami terima, apalagi Jokowi yang merupakan kader. Sikap PDIP ini final dan binding (mengikat),” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...