Home / Berita / Politik / Soal Pencatutan Nama, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Akan Ambil Sikap Setelah Hasil Investigasi MKD

Soal Pencatutan Nama, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Akan Ambil Sikap Setelah Hasil Investigasi MKD

megawati 33

Akhir-akhir ini nama Ketua DPR Setya Novanto menjadi sorotan publik lantaran diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden dalam pertemuan dengan pengusaha dan Dirut PT Freeport. Ia pun dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD).

Terkait hal itu, PDI Perjuangan akan menunggu hasil investigasi dari MKD.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto Menjelaskan bahwa bagi partainya segala sesuatu proses yang ada di DPR harus melalui mekanisme dan tahapan-tahapan klarifikasi.

“Biarlah proses berjalan lebih dulu, fraksi akan tentukan sikap politik setelah hasil penelusuran MKD. Kita berharap segala sesuatu dan kami yakin anggota dewan, pimpinan dapat membawa marwah DPR pada fungsi sebenarnya legilasi, pengawasan dan anggaran,” kata Hasto saat ditemui di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Ditambahkan oleh Hasto, kalau Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memilih berkonsentrasi menghadapi Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang. Hal ini bukan berarti partainya tak peduli terhadap kondisi politik di DPR.

“Bagi kami proses yang ada di DPR segala sesuatu harus diklarifikasi. Mekanisme tahapan, biarlah proses berjalan lebih dulu. Ibu (Megawati) saat ini konsentrasi di Pilkada serentak dan tindak lanjut pertemuan KIH dengan Presiden. Kami pendukung pemerintah punya komitmen program kerakyatan dipercepat,” terang Hasto.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...