Home / Berita / Dunia / Soal Penembakan di klub Gay Orlando, Polisi Rilis Rekaman Pembicaraan Pelaku Omar Mateen ke 911

Soal Penembakan di klub Gay Orlando, Polisi Rilis Rekaman Pembicaraan Pelaku Omar Mateen ke 911

omar-mateen-pelaku4

AS merilis transkrip telepon pelaku penembakan di Orlando, Omar Mateen ke layanan darurat 911. Mateen bergaya layaknya seorang pejuang Islam dan memberikan peringatan akan adanya pertumpahan darah.

Seperti diberitakan AFP, Selasa (21/6), pihak keamanan AS telah merilis beberapa bagian transkrip pembicaraan Mateen saat menyerang Pulse Gay Nightclub yang menewaskan 49 orang.

“Saya sedang di Orlando dan sedang melakukan penembakan,” demikian kata Mateen kepada operator 911 pada pukul 2.35 dini hari waktu setempat.

Dalam panggilan telepon tersebut, Mateen berjanji ke ISIS dan pemimpinnya Abu Bakar al-Baghdadi, tapi transkrip rekaman itu banyak yang dipotong oleh pihak berwenang. Kepala kepolisian Orlando John Mina menuturkan bahwa Kami tidak akan menyebarkan retorika kekerasan.

Mateen juga mengidentifikasi kalau dirinya sebagai ‘tentara Islam’ dan mengungkapkan dirinya ingin Amerika menghentikan pemboman Suriah dan Irak.

Ia mengaku sudah memasangi beberapa kendaraan di luar klub dengan bahan peledak. Mateen juga menuturkan menggunakan rompi bahan peledak yang mirip “digunakan di Perancis”, dan memberi peringatan “Dalam beberapa hari ke depan, Anda akan melihat lebih banyak tindakan yang seperti ini terjadi.”
 

 

Baca Juga

Tak Mudah Bekerja dengan Mourinho

Manchester – Gelandang Manchester United Nemanja Matic mengakui, tidak mudah bekerja dengan Jose Mourinho. Menurut ...