Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soal Penerapan ganjil genap di Jakarta, Wagub DKI Djarot Minta dikaji Lebih Teliti Tentang Dampaknya

Soal Penerapan ganjil genap di Jakarta, Wagub DKI Djarot Minta dikaji Lebih Teliti Tentang Dampaknya

djarot

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba sistem ganjil genap sebagai ganti dari penghapusan 3 in 1. Uji coba ini sendiri rencananya bakal dilakukan pada 20 Juli mendatang.

Kebijakan sistem ini akan mulai dilakukan di jalan-jalan protokol yang sebelumnya menjadi lokasi penerapan 3 in 1. Nantinya sistem ganjil genap akan dilakukan mulai pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Dishub DKI mengkaji lebih teliti soal dampak positif dan negatif dari kebijakan ini. Djarot mencontohkan dampak negatif yang kemungkinan bakal terjadi yakni maraknya praktik pemalsuan pelat nomor kendaraan.

“Bukan apa-apa, betul-betul kita kaji secara teliti dampaknya, dampak positif maupun negatifnya. Dampak negatifnya banyak lah, kalau dulu 3 in 1 ada joki. Kalau ganjil genap nanti yang perlu kita antisipasi ya pelat nomor palsu. Ya dong,” ujar Djarot di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (17/6)

Lebih lanjut dikatakan, nomor belakang mobilku, katakan lah 4, aku bikin 5 polisi enggak ada loh data yang komplit seperti itu, makanya dikaji betul.

Penerapan sistem ini di Jakarta, kata Djarot, masih banyak kekurangan. Karena selain akan muncul kasus pelat nomor palsu, mekanisme pengawasan oleh petugas pun sangat sulit dilakukan.

“Kedua adalah yang perlu diantisipasi itu yang melototin pelat nomor siapa? Pak polisi masa melototin terus, kan personelnya terbatas. Lah makanya wacananya dikaji betul,” jelasnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...