Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Penertiban, Ahok Justru Ingin Percantik Kawasan Luar Batang dan Jadi Kawasan Wisata Bahari

Soal Penertiban, Ahok Justru Ingin Percantik Kawasan Luar Batang dan Jadi Kawasan Wisata Bahari

ahok892

Permukiman di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, rencananya bakal ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Rencananya kawasan tersebut akan dijadikan lahan hijau dan kawasan wisata bahari.

“Jadi nanti buat wisata aja ya. Itu kan tempat wisata yang bagus. Kita harapkan ada plaza yang lebar. Dari arah Teluk Sunda Kelapa mengarah ke Masjid Luar Batang tuh sejalan. Waktu masuk, Raden Wijaya semua kan mendaratnya di situ,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/3).

Adapun rencana penertiban mencakup wilayah Luar Batang hingga ke Pasar Ikan. Dengan demikian Masjid Luar Batang bisa terlihat dari Museum Bahari.

Namun Ahok belum mau menunjukkan cetak biru dari rencana penertiban itu. Kalau tak bisa menyerap APBD untuk penertiban, maka Ahok akan menggandeng perusahaan pengembang.

“Kalau dulu kan bilangnya duitnya dari mana, APBD enggak ada. Enggak usah pakai APBD, panggil aja kewajiban pengembang, CSR. Kalijodo sekarang kerja, kalau kita mau berdebat soal detail, maunya apa, berantem kita,” jelas Ahok.

Soal plaza yang akan mengisi kawasan itu, Ahok ingin membuat seluas-luasnya untuk pejalan kaki. Disamping itu lahan parkir yang luas juga akan disediakan.

“Plaza kan orang jalan santai, lihat Kota Tua, mesti siapin satu tempat buat orang dagang, supaya plaza enggak jelek. Dulu Museum Fatahillah (Museum Sejarah Jakarta, -red) didudukin PKL, kamu mau enggak jalan di situ? Waktu kita gusur juga marah-marah sama saya, waktu jadi wagub,” papar Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...