Home / Berita / Nasional / Soal Pengajuan Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri, DPR Mengaku Sudah Terima Surat Presiden Jokowi

Soal Pengajuan Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri, DPR Mengaku Sudah Terima Surat Presiden Jokowi

tito-karnavian_55

 

DPR sudah menerima surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pengajuan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon Kepala Polri untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti dan akan segera menindaklanjutinya.

“DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo, meminta pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai satu-satunya calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti,” ujar Ketua DPR Ade Komarudin di Jakarta, Rabu (15/6).

Ditambahkan olehnya, pada Kamis (16/6) pemimpin DPR akan mengadakan Rapat Pimpinan untuk membahas pencalonan Komjen Tito sebagai Kepala Polri dan kemudian akan membawanya ke Badan Musyawarah DPR agar dimasukkan dalam agenda pembahasan Rapat Paripurna.

“Setelah itu diproses di Komisi III DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan,” paparnya.

Ade mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua Komisi III DPR terkait pencalonan Tito sebagai Kepala Polri dan menyatakan kemungkinan uji kelayakannya bisa dilakukan pada 22 Juni 2016.
 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...