Home / Berita / Soal Pengakuan Freddy Budiman, Berikut ini Komentar dari Menko Polhukam Wiranto

Soal Pengakuan Freddy Budiman, Berikut ini Komentar dari Menko Polhukam Wiranto

wiranto-

Seperti diketahui kalau Koordinator Komisi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar mengungkap cerita dimana didapatnya dari Freddy Budiman. Dalam cerita tersebut disebutkan bahwa ada oknum aparat yang membekinginya saat mengendalikan jaringan pengedar narkotika dari balik jeruji.

“Kita enggak usah berpolemik masalah itu, sudah jelas dalam wilayah hukum, memang perlu satu persyaratan terntentu agar segala laporan bisa ditindaklanjuti,” ujar Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (1/8) seperti dilansir sebuah media online.

Adapun persyaratan yang dimaksud yakni dua alat bukti dan kesaksian. Namun rupanya Haris Azhar tak merekam cerita Freddy Budiman karena memang tak diperbolehkan oleh pihak LP Nusakambangan.

Lebih lanjut dikatakan Wiranto, Tapi sekarang yang memberi kesaksian pernyataan orang yang sudah meninggal, masa iya kemudian kita memanggil arwah dalam mengusut sesuatu orang yang sudah meninggal. Apalagi pernyataan itu alamatnya enggak jelas ditujukan ke mana.

Namun Wiranto tak lantas menyalahkan cerita Haris itu. Ia kemudian menganggap kalau cerita itu bisa untuk instrospeksi diri.

“Itu sebagai suatu alert (peringatan) bahwa jangan sampai terpengaruh oleh apapun, jangan sampai mereka main-main masalah ini. Kalau aparat penegak hukum yang menyangkut narkoba masih main-main, masalah itu kita akan tindak tegas,” imbuh Wiranto.

 

 

 

Baca Juga

Akhirnya, Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Myanmar

detikFlash Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk etnis Rohingya tiba di Bandara Internasional Yangon, Myanmar, ...