Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Penggusuran, PDIP Minta Pemprov DKI Tak Libatkan Polri/TNI, Mengapa?

Soal Penggusuran, PDIP Minta Pemprov DKI Tak Libatkan Polri/TNI, Mengapa?

penggusuran-

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Pemprov DKI Jakarta tak memaki aparat negara seperti Polri dan TNI dalam melakukan penggusuran rumah tinggal warga. Sebabnya, cara seperti ini merupakan gaya orde baru.

Menurut Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun bahwa penertiban rumah tinggal yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta belakangan ini menimbulkan pro dan kontra. Bahkan, penggusuran cendrung terlihat arogan.

“‎Kita pastinya ingin Jakarta bagud dan indah. Tapi, penggusuran jangan sampai ada aparat membawa senjata. Jangan buat Jakarta jadi neraka buat rakyat miskin,” papar ‎Komarudin di Kampung Duri Pulo, Jakarta Barat, Minggu (24/4).

Ditambahkan olehnya, rakyat kecil biasanya hanya dijadikan pemimpin sebagai batu loncatan. Kemudian bila sudah memimpin, maka rakyat diinjak.

“Ini nasihat untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat jangan menggusur rakyat dengan cara-cara seperti itu. Pak Djarot itu pernah dapat predikat Wali Kota terbaik, jadi saya yakin dia tidak bisa menggusur dengan cara tak beradab,” jelasnya. ‎

Untuk itu Komarudin meminta, Pemprov DKI Jakarta melakukan pendekatan kemanusiaan dan beradab bila ingin menggusur pemukiman warga. Pemprov DKI harus memikirkan untuk memberikan solusi baru, terkait permasalahan di Jakarta.‎

“Pemerintah itu harus memberikan solusi, bukan baru‎ cari-cari solusi. Tugas pemimpin‎ memberikan pelayanan kepada rakyat, jadi kalau ‎mengusur harus menyiapkan tempat yang cocok dan tidak melibatkan Polri dan TNI untuk menggusur. Jangan p‎akai gaya orde baru,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...