Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soal Peringkat Kemudahan Investasi RI, Presiden Jokowi : Saya Malu…!

Soal Peringkat Kemudahan Investasi RI, Presiden Jokowi : Saya Malu…!

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasa malu sebab Indonesia masih kalah jauh tertinggal dengan Thailand dan Malaysia soal kemudahan berbisnis dan berusaha (ease of doing business).

Menurutnya, pada tahun 2014 peringkat kemudahan berbisnis di Indonesia masih 120. Kemudian pada tahun lalu mengalami peningkatan namun masih di deretan 109. Padahal, Malaysia saat ini sudah berada di peringkat 18 dan Thailand berada di peringkat 49.

“Malaysia sudah ranking 18. Kita masih 109. Malu enggak? Kok saya malu banget ya. Thailand sudah rangking 49, kita masih, saya ulangi lagi 109. Supaya ingat semua, saya ulang lagi 109. Malu enggak? Malu,” ungkapnya saat membuka penyelenggaraan kegiatan Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Nasional (KP3MN) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/2) seperti dilansir Antara.

Oleh karena itu, Presiden memberikan target kepada seluruh kementerian dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) agar peringkat kemudahan berbisnis Indonesia dapat lebih baik.

Presiden menyatakan keinginannya agar tahun ini juga Indonesia mencapai peringkat 40.

“Saya akan cek mana yang lambat, kalau menterinya lelet, ganti. Sayangnya saya tidak bisa ganti gubernur,” paparnya.

Menurut Presiden Jokowi, dalam era persaingan bebas, kalau Indonesia tidak bisa memenangkan persaingan kasihan rakyat.

“Rakyat yang akan menderita,” katanya.

Untuk itu, Presiden menyebutkan pemerintah saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur baik itu jalan tol, kereta api maupun listrik.

“Ini pondasinya, percuma beri izin cepat, kalau jalan tidak ada, tidak ada pelabuhan dan lainnya,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...