Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Persyaratan Calon Independen, Pemerintah Pada Prinsipnya Tidak Ingin Mempersulit

Soal Persyaratan Calon Independen, Pemerintah Pada Prinsipnya Tidak Ingin Mempersulit

pilkad ilustrasi4

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa pada prinsipnya pemerintah tidak ingin mempersulit persyaratan calon independen maju dalam kontestasi Pilkada sehingga ambang batas pencalonan yang diusulkan dalam revisi UU nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada tidak berubah.

“Pada prinsipnya, pemerintah tidak ingin mempersulit calon independen karena keputusan batas ambang calon independen diputuskan oleh MK,” ujar Tjahjo di Ruang Rapat Komisi II DPR, Jakarta, Jumat (15/4).

Ditambahkan olehnya, pemerintah dalam posisi tidak mengubah ambang batas pencalonan calon independen dalam draft revisi UU Pilkada.

Tetapi, menurutnya, pemerintah menghargai pendapat fraksi-fraksi terkait hal tersebut dan nanti akan dilihat perkembangannya sebelum putusan akhir.

“Kami menghargai masukan dari teman-teman fraksi di DPR yang ingin 6,5-10 persen atau 10 persen nanti kita diskusikan. Nanti kita lihat diskusi dan perkembangannya arahnya kemana,” terang Tjahjo.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...