Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Soal Petahana Tak ambil Cuti saat kampanye, Mendagri Tjahjo : Serahkan Sepenuhnya pada KPU

Soal Petahana Tak ambil Cuti saat kampanye, Mendagri Tjahjo : Serahkan Sepenuhnya pada KPU

mendagri-

Permasalahan soal perlu tidaknya kandidat petahana cuti ketika namanya ditetapkan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur masih terus berlanjut. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memilih menyerahkan penilaian tersebut kepada masyarakat dan Komisi Pemilihan Umum.

Menurut Tjahjo, sah-sah saja saat petahana tak mengambil cuti saat namanya sudah ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPU.

“Sebagai contoh ya, saya tidak melihat (memberi) contoh di DKI. Ini mungkin di negara lain. Kalau petahana mencalonkan diri tidak cuti dengan alasan dia mau konsentrasi mengelola pemerintahannya, itu sah-sah saja,” ujar Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (9/8) seperti dilansir sebuah media online.

Tetapi tentunya pilihan itu akan menimbulkan penilaian bermacam-macam dari masyarakat. Apalagi saat petahana tak cuti, dia masih bisa meresmikan sejumlah proyek pemerintah daerah.

“Tapi bagaimana kalau selama masa kampanye dia tidak kampanye tapi dia meresmikan proyek? Mempersiapkan proyek-proyek pembangunan pada hari-hari kampanye? Apakah itu tidak masuk kategori kampanye? Nah, itu saja saya kira,” jelas Tjahjo.

Tjahjo pun menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum untuk menafsirkan pasal 70 Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada yang mengatur soal cuti petahana.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...