Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Soal PHK PNS, Ini Klarifikasi Jokowi!

Soal PHK PNS, Ini Klarifikasi Jokowi!

“Rencana dan konsep dari Menpan-RB itu ya memang belum saya terima” kata Jokowi.

Soal PHK PNS, Ini Klarifikasi Jokowi!

Presiden Joko Widodo akhirnya mengklarifikasi informasi yang menyebut bahwa pemerintah akan melakukan pemutusan hubungan kerja sebanyak 1 juta pegawai negeri sipil. Presiden meluruskan pemerintah memang akan melakukan rasionalisasi PNS, namun tidak dengan cara PHK.

“Misalnya satu tahun yang pensiun ada 12.000 orang. Lalu pada tahun kelima, kami hanya akan menerima 60.000 (calon PNS). Artinya, itu berkurang banyak” kata Jokowi, Selasa (7/6/2016).

Dengan strategi itu, kualitas sumber daya manusia dalam birokrasi Pemerintah Indonesia akan lebih berkualitas. Selain itu belanja pegawai juga akan semakin efisien. Jokowi mengatakan strategi semacam itu perlu dilakukan, karena biaya belanja pegawai setiap tahun cukup tinggi.

“Kami ingin belanja pegawai kita bisa lebih efisien. Kalau itu dilakukan, suatu saat dapat tercapai sehingga (SDM birokrasi) betul-betul berkualitas dan belanja lebih efisien” tambahnya.

Jokowi mengingatkan bahwa rencana itu tidak mungkin dilaksanakan hanya dalam kurun waktu satu atau dua tahun. Rencana itu dapat berhasil jika dilakukan dalam kurun waktu yang panjang. Jokowi juga mengatakan, rencana itu sampai saat ini masih dikaji secara mendalam.

“Rencana dan konsep dari Menpan-RB itu ya memang belum saya terima” tegas Jokowi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...