Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Program Kampung Deret yang Terhenti, Ahok Bilang Terkendala Masalah Status Lahan

Soal Program Kampung Deret yang Terhenti, Ahok Bilang Terkendala Masalah Status Lahan

859.ahok

 

Program kampung deret yang digagas Joko Widodo ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta memang terhenti. Sebenarnya, pengganti Jokowi yakni Basuki T Purnama atau Ahok ingin supaya program itu dilanjutkan.

“Kita mau ada kampung deret sebenarnya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakart, Kamis (21/4) kemarin.

Ahok menyadari betul kalau alasan dihentikannya program ini. Sebabnya, berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa program tersebut ternyata sebagian berdiri di atas lahan milik negara.

“Hanya ternyata setelah kita telusuri rata-rata kawasan kumuh di atas lahan orang, di atas lahan hijau, di atas lahan negara. Masa kamu bikin kampung deret terus kamu robohin,” papar Ahok.

Oleh sebab itu, Ahok mengaku akan mengkaji betul program ini, terutama soal aspek kawasan, legalitas lahan dan pendataan warga. Kalau ada tanah milik warga yang rela dijual ke Pemprov DKI, Ahok akan menyulap lahan itu lebih baik apartemen. Apartemen, diyakini Ahok akan jauh lebih bagus daripada kampung deret.

“Jadi kalau memang itu tanah kamu, saya mau bangunin lebih dari kampung deret. Kalau memang ada bukti, saya mau bangun apartemen buat kamu. Kasih sertifikat, lebih untung daripada kampung deret dong,” ungkapnya.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...