Home / Headline / Soal Proyek Hambalang, Ketua DPR Setuju Kalau Presiden Jokowi Mau Melanjutkan Pembangunan

Soal Proyek Hambalang, Ketua DPR Setuju Kalau Presiden Jokowi Mau Melanjutkan Pembangunan

hambalang67

 

Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) menilai, sebaiknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Proyek ini mangkrak di era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena kasus korupsi yang menjerat petinggi Partai Demokrat.

Akom mengungkapkan bahwa pilihan yang tepat saat ini adalah menuggu hasil audit kelayakan melanjutkan proyek Hambalang. Jika dimungkinkan, proyek senilai Rp 2,5 triliun itu segera dilanjutkan dan tidak dibiarkan mangkrak.

“Saya pikir itu uang negara, daripada mubazir, mangkrak ya diteruskan saja,” ujar Akom di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/3).

Tapi, lanjutnya, sekali lagi itu urusan eksekutif, posisi DPR hanya mengawasi langkah pemerintah untuk menyelesiakan masalah Hambalang itu.

Akom tidak setuju kalau kompleks Hambalang dijadikan museum untuk mengingat adanya korupsi di proyek itu. Sebab, ada wacana jika bangunan yang sekarang tak terurus itu dibuat sebagai museum pengingat korupsi karena kondisi tanah yang tak mendukung untuk meneruskan pembangunan.
 

Baca Juga

Pembahasan Rekomendasi Pansus KPK Diwarnai Debat Internal

Jakarta – Pansus Hak Angket KPK di DPR akan segera habis masa kerja pada 28 ...