Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Pulau G, Ahok Sindir Rizal Ramli: ‘Menteri Ajukan ke Presiden Dong’

Soal Pulau G, Ahok Sindir Rizal Ramli: ‘Menteri Ajukan ke Presiden Dong’

“Mereka ngajuin ke presiden dong menteri. Karena engga ada menteri, permenko yang bisa membatalkan keppres kan?” kata Ahok.

Soal Pulau G, Ahok Sindir Rizal Ramli ‘Menteri Ajukan ke Presiden Dong’

Seperti yang diketahui jika tim gabungan yang dipimpin oleh Menko Kemaritiman Rizal Ramli, meminta reklamasi Pulau G dihentikan karena merupakan pelanggaran berat. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menyebut peraturan menteri belum bisa mengalahkan keputusan presiden soal reklamasi.

“Ya kita enggak tahu, lagi suruh pelajari secara hukum alasan diberhentikannya apa. Itu soal tafsiran Keppres yang berbeda” ungkap Ahok di Balai Kota, Jumat (1/7/2016).

Keppres yang dimaksud Ahok adalah Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 tentang Reklamasi Pantai Utara Jakarta. Ahok mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan tapi peraturan menteri itu tentu harus dibawa ke presiden.

“Kita nggak keberatan, mereka ngajuin ke presiden dong menteri. Karena engga ada menteri, permenko yang bisa membatalkan keppres kan? Itu tunggu naikin aja. Saya enggak tahu, yunggu saja. Kita mah nurut saja” tambah Ahok.

Ahok masih mempelajari alasan dari penghentian reklamasi Pulau G. Jika alasannya pencemaran pulau, dia menyebut pencemaran di Pulau B, C, dan D lebih parah. Dia juga mempertanyakan alasan penghentian yaitu soal banyaknya kabel-kabel yang terkait dengan listrik milik PLN yang mengganggu lalu lintas kapal nelayan. Menurut Ahok, hal itu sudah mendapat izin.

“Itu yang mereka sudah dapat izin dari PLN kan, mereka harus ajukan. Waktu kita kasih izin kan minta. Pipa gasnya gimana? Itu waktu desain pertama dari Keppres 95 itu pulaunya sudah dipotong loh. Dipotong supaya PLN dengan PLN itu ada jalur. Itu ada kajian” tegas Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...