Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Razia Rumah Makan, Menteri Agama : Sebaiknya Satpol PP Bertindak Lebih Manusiawi

Soal Razia Rumah Makan, Menteri Agama : Sebaiknya Satpol PP Bertindak Lebih Manusiawi

menag445

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menaruh perhatian atas kasus ibu penjual makanan warung Tegal (Warteg) yang dirazia dan dagangannya diambil paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang. Lukman mengimbau agar sebaiknya Satpol PP dapat bertindak manusiawi dalam menegakkan aturan.

Menag Lukman Hakim Saifuddin menuturkan, di bulan suci Ramadan ini sebaiknya rasa toleransi antar sesama masyarakat harus semakin tinggi. Antara yang berpuasa dan tidak harus bisa saling menghormati.

“Intinya adalah saling menghargai. Jadi prinsip kita tetap menjaga kerukunan itu adalah saling bertoleransi. Toleransi itu adalah kemampuan untuk menghargai, menghormati pihak yang berbeda dengan kita. Jadi tentu yang tidak berpuasa menghormati yang berpuasa, yang berpuasa pun menghormati sesama saudaranya yang karena satu dan lain hal tidak sedang menjalankan puasa. Jadi prinsipnya itu,” papar Lukman Hakim seperti dikutip dari sebuah media online, Senin (13/6).

Ditegaskan Lukman, tidak perlu ada saling mempertentangkan soal ibadah puasa antara sesama warga. Seharusnya, bulan Ramadan dijadikan waktu yang tepat untuk lebih memperkuat hubungan antar sesama dengan sikap saling menghargai.
 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...